Giethoorn, Desa Unik Tanpa Jalan Raya

Bila anda sedang mencari destinasi wisata unik yang tentunya berbeda dari kebanyakan tempat wisata lainnya, maka Giethroorn patut masuk kedalam radar wisata anda.

Giethroorn adalah sebuah desa unik yang menawarkan keindahan dan kesejukan alam yang pastinya membuat pengalaman berwisata semakin berkesan.

Desa Unik Tanpa Jalan Raya

Giethroorn begitulah desa ini di namakan, desa dengan jumlah penduduk sekitar 2500 orang ini terletak di provinsi Overijsse, Belanda  dan merupakan bagian dari taman nasional Weerribben-Wieden.
Banyak hal yang menarik dari Giethoorn, salah satunya adalah di desa ini anda tidak akan menemui mobil ataupun motor yang berlalu lalang seperti halnya di tempat lain. 
Hal ini di karenakan di pusat Giethoorn tidak terdapat jalan raya. 
 
Jalan raya untuk mobil hanya terdapat pada jalur untuk menuju desa ini, namun setelah sampai di Giethoorn, seseorang tidak dapat menggunakan mobil untuk menapaki setiap sudut Giethoorn. 
 
Sebagai ganti jalan raya, penduduk setempat menggunakan jalan setapak kecil untuk pejalan kaki dan jalur sungai sebagai jalur utama. 
 
Selain unik, Giethoorn juga tertata sangat rapi dan kebersihan lingkungannya sangat terjaga. 
 
 
Karena keunikan desa ini, membuat Giethoorn menjadi tempat wisata yang banyak di tuju wisatawan lokal maupun non-lokal. 
 
Satu hal lagi yang menarik dari desa Giethoorn ialah ketika musim dingin tiba, dimana ketika musim dingin sungai-sungai yang mengitari Giethoorn akan membeku. Sungai-sungai yang membeku ini beralih fungsi menjadi arena ace skating atau berseluncur di atas es menggunakan sepatu luncur khusus.
 

Comments

Popular posts from this blog

Hud-Hud, Burung Unik Yang Menyerang Musuh Dengan Cara Menyemprotkan Kotorannya

Ilmuwan Temukan Jenis Baru Katak Terkecil di Dunia

Keren, Desa Ini Memiliki Sungai Keramik